Skip to content

Kenapa Google Play

Bang napa sih bukunya dijual pake Google Play segala? Kenapa engga langsung jual PDFnya aja? Biar ga ribet gitu?

Gini mblo, gue ini tipe orang yang berpikir jauh kedepan. Kalau distribusi manual apalagi pake PDF, bakalan susah diupdate. Updatenya juga harus manual dari orang-orang yang membeli. Artinya elo yang ribet.

Gue ini tipe orang yang suka under promise tapi over deliver. Update-update ini termasuk perbaikan dan konten baru, tergantung input/masukan dan perkembangan yang ada. Contohnya Jurus Dewa Harta, gue masih aktif hangout sama Mr. Crown. Kalo ada update baru bukunya bakal diupdate.

Ibaratnya elo kalo beli buku JurusDewa.com yang distribusinya dilakukan melalui Google Play Books, lo beli membership langganan ke update-update ini. Sama aja seperti elo download apps lainnya.

Enaknya elo ga perlu ngapa-ngapain, selama device elo terkoneksi ke internet dan elo udah install aplikasi Google Play Books, semuanya dilakukan otomatis. Bandingin sama kalo elo beli buku fisik. Kalo ada edisi baru ya elo mesti beli lagi edisi baru itu kan? PDF juga kurang lebih sama.

Kalo ngomong blak-blakannya distribusi lewat Google Play Books malah bikin gue boncos, karena udah pasti ada potongan yang diambil sama Google. Tapi tetap gue milih Google Play Books supaya lebih nyaman buat elo.

Gue engga terlalu khawatir dengan pembajakan, karena memang ada copy protection untuk produk e-book diluar sana dan cukup efektif sebenarnya, tapi dari sisi kenyamanan pengguna, percaya aja deh ending-endingnya ga nyaman.

Bisa aja gue pake opsi ini, gue juga lebih untung karena profit penjualan 100% masuk ke gue. Tetapi tetap gue lebih memilih untuk memanjakan orang-orang yang mensupport JurusDewa.com.

Google juga ada proses seleksinya, ga bisa asal-asalan upload bisa dijual di Google Play. Jadi logika aja kalo produknya bisa lolos masuk ke Google Play jelas produk JurusDewa.com bukan produk abal-abal, ada standard tertentu yang harus dipenuhi.

Diluar semua itu, pake Google Play Books elo bisa ngintip sekian halaman sebelum membeli. Teliti sebelum membeli, istilahnya. Jangan pernah beli kucing dalam karung. Apa iya masih kurang benefit buat elo bila menggunakan Google Play Books?

Anyway, jangan hapus receipt yang elo dapat ketika membeli produk JurusDewa.com ya, apapun itu. Simpan baik-baik. Siapa tau nanti bisa berguna.

Eh terus ada yang protes “kok harganya mahal banget?”

Mahal atau murah itu relatif. Pertama, ilmu yang gue berikan anti-mainstream, gue sangat pede dengan konten yang gue deliver di buku-buku gue itu engga pasaran. Bisa gue jamin, ilmu-ilmu dari buku JurusDewa.com udah pasti ga akan elo dapat dengan edukasi formal yang bisa menghabiskan tahunan dan ratusan juta atau malah milyaran.

Kedua, gue mau elo sukses juga menjalani ilmu di buku gue. Kalau gue jual murah yang ada elo engga akan appreciate apa yang lo dapat, ending-endingnya prakteknya jadi asal-asalan dan mood-moodan aja. Ini buat ngefilter orang yang cuma pengen tau doang, sama orang yang benar-benar serius pengen belajar dan berkembang.

Gue kasih contoh misalnya elo mati-matian nabung buat beli iPhone, tentunya setelah elo beli itu iPhone elo bakal merawatnya dengan baik-baik, lo beliin casing, lo pastikan ga terkena air sama sekali, lo pegang erat-erat supaya engga jatoh. Lo main game udah pasti puas ga ada lag sama sekali, nonton Tiktok dan YouTube juga mewah bet berasanya.

Dibandingin elo beli handphone seharga dibawah 500 ribu. Udah bisa dipastikan itu handphone ending-endingnya bakal ga kepake juga.

Jadi lo boleh aja cari buku sejenis dengan harga yang receh, bebas aja. Tapi kalo kontennya engga sesuai harapan, ya sama aja lo ngebakar duit elo kan? Dan secara pribadi udah melahap mungkin ratusan buku mainstream, baik lokal maupun luar negeri, nyatanya kontennya gitu-gitu aja.

Nah dari ratusan buku yang gue baca itu, gue jadi punya prinsip untuk berusaha semaksimal mungkin deliver konten edukasi yang engga mainstream. Gue juga tau secara tepat dimana gue harus mengisi kekosongan atau gap yang dibahas buku-buku mainstream tersebut, semuanya juga berdasarkan pengalaman nyata.

Diluar itu sekali lagi, beli buku JurusDewa.com di Google Play itu elo ibarat membeli membership langganan untuk update-update mendatang.

Paham ya?

Best Regards

Jon Bajing


Jurus Dewa Cryptocurrency : Menghasilkan Ribuan Dolar dari Cryptocurrency
PENAWARAN TERBATAS!!! DISKON GILA UNTUK LAUNCHING!!!