Skip to content

Siapa yang Bayar?

Ini pertanyaan yang sering muncul. Kalo pas lagi keluar sama cewek, bagusnya siapa yang bayar? Kalo elo masih berpikiran seperti ini, baiknya lo baca buku Jurus Dewa Cinta. Atau mungkin karena keuanganlo cekak banget sampe hal-hal begini aja bikin elo stress bisa juga lo atasi dengan penghasilan tambahan, salah satunya dengan cara yang dipaparkan di buku Jurus Dewa Harta.

Tapi buat mengclearkan masalah ini, gue bahas secara singkat disini. Beberapa hal dulu. Jaman sekarang cewek itu juga bisa punya karir. Sama-sama bisa bekerja dan punya penghasilan sendiri. Tapi perlu diinget cowok itu fitrahnya menjadi pemimpin dan pemberi nafkah.

Jadi jawabannya cowok?

Kalo baru ngedate doang dan dua-duanya ga ada beban, paling enak bikin patokan. Nih lima patokan yang bisa lo jadikan referensi lain kali kalo lo keluar sama cewek.

1. Siapa yang ngajakin duluan.

Ini bisa buat tes juga. Lo ngajakin dia nonton, ya jelas elo yang bayar. Dia minta dianterin nonton, ya dia yang nanggung tiketnya. Kalo si cewek minta dianterin ke satu tempat dan minta dibayarin semuanya, dibeliin ini itu ya itu salah satu red flag yang elo mesti waspada, kemungkinan besar lo lagi diporotin.

2. Acara-acara spesial.

Misalnya ulang tahun, elo mau kasih dia hadiah, bolehlah. Atau traktiran pas elo dapet promosi. Atau acara-acara spesial lainnya lo ajakin dia. Ya oke, bolehlah lo ngebayarin dia.

3. Sebagai hadiah.

Misalnya dia berbuat baik ke elo satu kali, elo balas dia dengan traktiran. Contohnya you really have a good time with her (on atau off the bed) dan dia attitudenya sangat menyenangkan. Bolehlah kasih “reward” setelahnya, dalam kasus ini traktiran.

4. Coba cek aja kapan elo bakal nraktir sahabat terbaik elo.

Engga mungkin setiap hari, ga mungkin setiap lo keluar dan jalan bareng sahabat elo itu kan? Nah elo ada sahabat kecil yang lo masih sahabatan hingga detik ini? Kalo ada, inget kapan dan situasi apa aja lo ngebayarin dia.

Kalo dalam satu kasus lo ga akan ngebayarin sahabat kecil elo yang mungkin udah lo kenal belasan atau puluhan tahun, ya jangan bayarin cewek yang baru elo kenal kurang dari setahun. Gampang kan?

5. Status.

Pacaran? Udah berapa lama? Elo percaya sepenuhnya dan udah mengenali dia luar dalam? Kalo bini, gue getok juga lo kok masih nanya siapa yang bayar. Ya kecuali elo tukar peran sama bini elo, bini lo yang kerja dan elo yang ngurus rumah dan ngasuh anak, masuk akal kalo bini lo yang bayarin. Atau mungkin lo percayakan binilo mengelola keuangan rumah tangga elo sepenuhnya. Okelah.

Jadi siapa yang bayar? Ya berdasarkan poin-poin diatas, menurutlo siapa?

Best regards,

Jon Bajing

Tags:


Jurus Dewa Cryptocurrency : Menghasilkan Ribuan Dolar dari Cryptocurrency
PENAWARAN TERBATAS!!! DISKON GILA UNTUK LAUNCHING!!!